Dua Warga Pulau Punjung Positif Corona Satu Diantaranya ASN

asn
Ilustrasi positif corona

HALOPADANG.ID–Pemerintah Kabupaten Dharmasraya kembali mencatat ada dua warganya yang positif corona (covid-19). Dua pasien tersebut positif setelah hasil swab di Labor RS Unand menyampaikan hasil positif, Jumat (22/5).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Rahmadian sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 mengatakan, jumlah warga Dharmasraya yang masuk dalam penangan covid-19 ada 64 orang yaitu swab 1 sebanyak 47 orang dan swab 2 sebanyak 17 orang. Total swab test sampai saat ini 411 orang dengan positif 19 orang.

“Hasil pemeriksaan swab keluar hari ini ada 67 sampel, satu dinyatakan sembuh berinisial S dari Pulau Punjung dan dua orang penambahan positif corona yakni YSF (33) ASN dari Pulau Punjung dan DI (40) juga warga Pulau Punjung.

Ia menyampaikan,saat ini yang dilakukan adalah pemeriksaan swab kepada OTG yang kontak langsung dengan ke 2 positif corona yang dimana swab 1 sebanyak 24 orang yang kontak dengan YSF dan swab 2 sebanyak 30 orang dengan positif corona dari DI.

“Untuk hari ini tidak ada pemeriksaan Rapid test. Total Rapid test 1.659 orang dengan positif 54 orang. Untuk itu diharapkan masyarakat, agar benar-benar untuk jaga jarak, dan di rumah saja kecuali jika ada keperluan yang sangat penting . Dan untuk yang positif Rapid test tetap isolasi mandiri di rumah. Covid 19 ini bisa kita cegah bersama dengan membiasakan menggunakan masker ketika keluar rumah, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan segera mengganti pakaian jika kita baru pulang dari bepergian ketika sudah sampai di rumah,”tuturnya.

Ada sementara di Kabupaten Dharmasraya, PPT ada 4. 904 Orang, ODP 1 orang, PDP 0, Covid-19 Positif 19 Orang dan 9 orang sembuh.(R/01)