Dua Karyawan Mini Market di Padang Panjang Positif Corona

dharmasraya
Ilustrasi pasien corona

HALOPADANG.ID–Dari hasil swab Labor Fakultas Kedokteran Unand, Selasa (19/5) sore, ada penambahan positif corona (covid-19) di Padang Panjang sebanyak dua orang. Mereka adalah RF berdomisili di (Guguk Malintang) dan ME di (Balai Balai). Keduanya karyawan sebuah mini market di Padang Panjang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Padang Panjang Ampera Salim mengatakan, dengan bertambahnya pasien positif, jumlah pasien Covid di Kota Padang Panjang menjadi 25 orang. Sebelumnya 23 orang. 12 orang sudah dinyatakan sembuh. 11 orang sedang dirawat menunggu hasil. Kini bertambah yang baru 2 orang lagi.

“Pasien positif yang 2 orang ini diduga terpapar dari PJ suami NS, Kami sedang melakukan tracing dan tracking lanjutan untuk mengetahui asal muasal virus yang menghinggapi mereka,” katanya.

Ia juga menyampaikan, bahwa pada Selasa malam keduanya langsung dievakuasi oleh Satgas Covid-19 Padang Panjang dan diantarkan ke lokasi karantina di Padang Basi, Kota Padang.

Sampel swab dari keduanya merupakan bagian dari pengiriman swab tes yang bersamaan dengan tes swab pada Satpol PP pada Jumat (15/5) lalu.

“Hanya dua orang ini yang dinyatakan positif dari pengiriman 83 sampel, di dalamnya termasuk sampel dari Satpol PP Kota Padang Panjang, 2 orang diantaranya incoclusif, selebihnya negatif,”ujar Ampera Salim, Jubir Satgas Covid-19 Padang Panjang.

Berikut data akumulatif corona beserta info Up date data masyarakat Padang Panjang terkait Covid-19, Selasa, 19 Mei 2020.⁣

1. DR (EKOR LUBUK) – (Negatif)⁣
2. MI (SILAING BAWAH) – (Negatif)⁣
3. MN (GUGUK MALINTANG) – (Negatif)⁣
4. RR (EKOR LUBUK) ⁣
5. YN (GUGUK MALINTANG) ⁣(Negatif)
6. FR (BALAI-BALAI) – (Negatif)⁣
7. WT (SILAING BAWAH) – (Negatif)⁣
8. RN (SILAING ATAS) – (Negatif)⁣
9. AP (KAMPUNG MANGGIS)⁣
10. DM (GUGUK MALINTANG) – (Negatif)⁣
11. EF (KOTO KATIAK) ⁣
12. ADP (TANAH HITAM) – (Negatif)⁣
13. AZ (KAYU TANAM) – (Negatif)⁣
14. NE (NGALAU) ⁣
15. NW (KAMPUNG MANGGIS)⁣
16. DW (KAMPUNG MANGGIS)⁣
17. UT (KAMPUNG MANGGIS)⁣
18. NP (KAMPUNG MANGGIS)⁣
19. AG (GUGUK MALINTANG) – (Negatif)⁣
20. HA (KAMPUNG MANGGIS)⁣
21. AR (KAMPUNG MANGGIS)⁣
22. AG (KAMPUNG MANGGIS) – (Negatif)
23. FP (KAMPUNG MANGGIS)⁣
24. RF (GUGUK MALINTANG/Karyawan Elna Bakery)
25. ME (BALAI BALAI/Karyawan Elna Bakery).
⁣(R-01/rel)