Hari Ini, Pasien Positif Corona Sumbar Sudah Capai Angka 408

positif
Ilustrasi pasien

HALOPADANG.ID–Angka pasien positif corona (covid-19) di Sumbar kembali bertambah. Pada hari ini Minggu, (17/5) dari 874 sample swab yang diperiksa oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukitinggi terkonfirmasi warga Sumbar positif terinfeksi coroan sebanyak 12 orang.

Sehingga total warga Sumbar terkonfirmasi positif terinfeksi corona adalah 408 orang

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, dalam keterangan resimnya menjelaskan, Kota Padang menyumbang angka terbesar yakni 11 orang, yang masih di dominasi dari klaster Pasar Raya Padang. Satu orang lagi berasal dari Kabupaten 50 Kota berusia 52 tahun.

“Sample swab yang bersangkutan dikirim oleh RS Adnan WD Kota Payakumbuah, berdasarkan hasil tracing dari riwayat kontak dengan pasien positif pertama di Kota Payakumbuh. Namun, berdasarkan KTP dan tempat tinggal, yang bersangkutan adalah warga Taeh Baruah, Koto Kaciak Kecamatan Payakumbuh, Kelahiran Simalanggang,”ujar Jasman.(R-01/rel)