393 Positif Corona di Sumbar, Tambahan Terbanyak dari Padang

ilustrasi

Halopadang.id – Pasien positif covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) kembali bertambah 22 orang. Hingga kini Jumat (15/5/2020) pukul 15.00 WIB, total warga Sumbar terpapar virus corona mencapai 393 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan selain penambahan, dua pasien covid-19 juga dilaporkan sembuh. Dengan begitu, total yang sembuh dari covid-19 kini mencapai 88 orang

“Penambahan dari Kota Padang 19 orang, Kota Bukittinggi 2 orang, dan Kota Padang Panjang 1 orang,” katanya.

Mayoritasa pasien baru di Kota Padang berprofesi sebagai pedagang Pasar Raya. Hanya empat dari 19 orang tersebut yang bukan pedagang. Masing-masing, seorang pria 27 tahun yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan. Dia berasal dari Pauh dan kini menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga :  Daftar Tunggu Haji di Kabupaten Agam Berlangsung Hingga 18 Tahun

Selanjutnya, seorang wanita 39 tahun, warga Bandar Buat yang juga berprofesi sebagai petugas kesehatan. Dia terinfeksi karena kontak dengan kasus positif dan kini isolasi mandiri.

Kemudian seorang anggota Polri berusia 25 tahun, warga Lubuk Minturun. Pria itu kini menjalani isolasi mandiri. Keempat, seorang ibu rumah tangga berusia 49 tahun. Warga Ulak Karang itu diduga terpapar dari adik kandungnya yang berdagang di Pasar Raya Padang.

Selebihnya merupakan pedagang dan karyawan toko di Pasar Raya Padang. Rinciannya, pria 52 tahun asal Lubuk Buaya yang kini isolasi mandiri. Kemudian wanita 13 tahun, warga Balai Gadang dan juga isolasi mandiri. Selanjutnya, pria 46 tahun, warga Dadok Tunggul Hitam.

Baca Juga :  Ratusan PPPK di Pemko Payakumbuh Terima SK Pengangkatan dari Pj Wako

Berikutnya, pria 54 tahun, warga Padang Pasir dan pria 51 tahun, warga Kalumbuk. Kemudian, wanita 60 tahun, warga Pegambiran. Lalu, pria 50 tahun, warga Korong Gadang.

Pasien selanjutnya seorang wanita 19 tahun, wanita 59 tahun, wanita 52 tahun, wanita 20 tahun. Empat pasien ini berasal dari Flamboyan. Ada yang pedagang dan karyawan toko.

Pasien berikutnya pria 49 tahun, warga Tanah Sirah. Kemudian wanita 54 tahun, warga Banuaran. Lalu, seorang pria 57 tahun, warga Alai Parak Kopi, serta pria 25 tahun warga Veteran.

Semua pasien yang berprofesi sebagai pedagang dan karyawan ini terpapar di Pasar Raya Padang dan kini menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga :  Ratusan PPPK di Pemko Payakumbuh Terima SK Pengangkatan dari Pj Wako

Sedangkan 2 pasien baru dari Bukittinggi masing-masing, pria 28 tahun, warga Kabun Pulasan. Karyawan hotel ini diduga terpapar karena kontak dengan kasus positif sebelumnya. Kemudian pria 58 tahun, warga Tangah Jua yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan. Kedua pasien ini menjalani isolasi mandiri.

Kemudian satu pasien dari Padang Panjang adalah seorang wanita berusia 24 tahun. Anggota Satpol PP Padang Panjang yang berasal dari Kampuang Manggih ini kini menjalani isolasi mandiri.