Pedagang Pepaya Asal Padang Pariaman Positif Corona, Sering Jualan di Pasar Raya Padang

padang panjang
Ilustrasi pasar

HALOPADANG.ID–Juru Bicara Satgas (corona) Covid-19 Padang Pariaman Dr. Jasneli menjelaskan satu lagi warga Padang Pariaman S (54), pedagang pepaya, asal Mangor, Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman positif corona.

Kronologinya, S ditetapkan sebagai ODP pada tanggal 2 mei 2020 selanjutnya dilakukan pemeriksaan Rapid test dengan hasil positif. Kemudian pada tanggal 12 Mei dilakukan Swab oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman dan Kamis 14 Mei 2020 keluar hasil Swab positif corona.

“Dengan ditetapkan S positif corona, maka kasus Covid-19 bertambah di Kabupaten Padang Pariaman menjadi 8 orang,” ujar Jasneli.

Terkonfirmasi positif selama jadi ODP, tim satgas Covid-19 Puskesmas Padang Sago terus memantau selama melakukan isolasi mandiri di rumah yang bersangkutan.

Baca Juga :  Daftar Tunggu Haji di Kabupaten Agam Berlangsung Hingga 18 Tahun

Secara singkat dapat dijelaskan aktivitas PDP tersebut, pasien tercatat sebagai pedagang yang bolak balik ke Pasar Raya Padang berjualan pepaya/sampelo.

Langkah yang dilakukan Satgas Covid-19 Padang Pariaman untuk penanganan setelah keluar hasil swab positif yaitu mempersiapkan untuk dikarantina ke Gedung BPSDM Provinsi Sumatera Barat. Kemudian Satgas Covid-19 kecamatan Padang Sago sedang melakukan tracking terhadap kontak erat dengan PDP tersebut.

“Kami akan mengirim S untuk melakukan Isolasi di Gedung BPSDM Provinsi Sumatera Barat. Kami juga akan mengkaji ulang terkait interaksi S dengan yang lain. Mengingat S merupakan seorang pedagang,”ucapnya. (F-01)