6 OTG Pariaman Negatif Corona, Dua Balita Tidak Diswab

  • Bagikan
otg
Ilustrasi swab

HALOPADANG.ID–Hasil uji swab dari labor Rumah Sakit Unand keluar, 6 Orang Tanpa Gejala (OTG) warga perumahan Jati Raya Indah, Kelurahan Jati Hilir, Kecamatan Pariaman Tengah,Kota Pariaman, dinyatakan negatif corona Covid-19. Dengan demikian, status OTG dicabut oleh Pemerintah Kota Pariaman.

“Hasil uji swab yang dikeluarkan oleh Laboratorium FK Universitas Andalas Padang, telah kami terima siang ini, dan semuanya Alhamdulillah dinyatakan negative, sehingga status OTG terhadap mereka secara resmi kita cabut,” Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul, Kamis (14/5).

Syahrul mengatakan, ada 8 orang yang mendapatkan status OTG, tetapi hanya 6 orang yang dilakukan uji swab, karena 2 orang lagi masih balita, sehingga tidak dilakukan uji swab.

Baca Juga :  PT Semen Padang Raih Penghargaan Industi Hijau

“Ke 8 orang tersebut merupakan 2 keluarga (2 rumah) yang berdomisili di perumahan jati di Kecamatan Pariaman Tengah, dan mereka saat ini telah melakukan isolasi mandiri dan mendapatkan support dari masyarakat setempat,” ujarnya.

Syahrul mengatakan, kepatuhan mereka selaku orang yang kontak dengan pasien positif Covid-19 klaster Lubuk Basung, patut dicontoh oleh warga Pariaman lainnya, karena mereka dengan penuh kesadaran menghubungi Gugus tugas Covid-19 Pariaman untuk diuji swab.

swab
Ilustrasi swab

“Kejujuran adalah point utama bagi kami dalam menangani Covid-19. Mereka dengan penuh kesadaran menghubungi kami dan minta dilakukan uji swab. Tanpa kejujuran seperti mereka kami tidak akan bisa bekerja maksimal, dan hal ini perlu dicontoh,” tuturnya.

  • Bagikan