Andri Maran Salurkan Ratusan Set Baju Hazmat untuk Posko Covid-19 di Kota Solok

Politikus PDI Perjuangan, Andri Maran, menyerahkan bantuan ratusan APD bagi posko cek poin di setiap kelurahan di Kota Solok, Kamis (14/05/2020). ISTIMEWA

Halopadang—Politisi PDI Perjuangan, Andri Maran, terus mendorong percepatan penanganan dan mengantisipasi penularan Covid-19 di Kota Solok. Setelah berbagi 10.000 masker bagi warga, Andri kembali menyalurkan bantuan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) baju hazmat ke posko penanganan Covid-19 di setiap kelurahan.

Saat penyerahan bantuan secara simbolis kepada Lurah Kampung Jawa, Hendrizal, Andri bersama tokoh muda lainnya yang juga Anggota DPRD Kota Solok, Leo Murphy, berharap agar bantuan yang diserahkan dapat terus menjaga Kota Solok agar terbebas dari kasus positif Covid-19.

“Dalam kesempatan ini kami menyerahkan 200 baju hazmat suit yang terbuat dari parasut waterproof dan reusable lengkap, serta tambaha 1.000 masker medis dan 500 handscoon untuk posko Covid-19 di setiap kelurahan di Kota Solok,” kata Andri usai penyerahan bantuan, Kamis (14/05/2020).

Andri menekankan, penyaluran bantuan merupakan wujud kepedulian yang semestinya juga dilakukan oleh banyak pihak yang memiliki kelebihan untuk membantu penanganan potensi Covid-19 di Kota Solok.

“Dengan APD yang diserahkan ini, tentu sama halnya kita ikut berjuan bersama tim di posko check point di Kota Solok di situasi pandemi ini. Semoga ini menjadi stimulus sehingga makin banyak pihak yang ikut turun menyalurkan bantuan,” sebut Erik—sapaan akrab Andri Maran.

Dalam kesempatan itu, Lurah Kampung Jawa, Hendrizal, mengucapkan terima kasih atas bantuan APD dari tokoh yang digadang-gadang akan mendampingi Wakil Wali Kota Solok saat ini, Reinier, dalam helat Pilkada Kota Solok akhir tahun mendatang sebagai calon wakil wali kota.

“Bantuan ini tentu akan sangat berguna dalam mencegah virus Corona agar tak masuk ke Kota Solok. Bantuan seperti ini yang kami tunggu-tunggu,” sebut Hendrizal. (zy)