HALOPADANG.ID–Meski sempat tidak ada penambahan pasien positif Corona tiga hari kebelakangan ini, tetapi Rabu (13/5) siang Luak Limopuluah sebutan lain dua daerah, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota kembali dihebohkan beredarnya informasi adanya penambahan pasien yang positif.
Masing-masing daerah, bertambah 1 warga yang positif. Yakni satu di Kota Payakumbuh dan 1 di Kabupaten Limapuluh Kota. Penambahan untuk Kota Payakumbuh, yakni wanita 53 tahun berinisial J warga Kapalo Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara.
” J ini adalah penjaga WC di Masjid Muhammadyah Napar,” terang Erwin Yunaz Wakil Walikota Payakumbuh saat Video Conference pada Rabu (13/5) siang.
Kemudian, warga kedua yakni wanita 41 tahun berinisial MS alamat di Tanjung Pati, Kecamatan Harau. MS tersebut merupakan bidan yang bertugas di Puskesmas Aia Tabik Kota Payakumbuh.
“Kami sudah koordinasi dengan Pemkab Limapuluh Kota terhadap MS ini. Dia ber KTP Limapuluh Kota,” terangnya lagi.
Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal menjelaskan, untuk warga J sudah dibawa ke Padang sedangkan MS mengikuti isolasi mandiri dirumah.
“Yang satu sudah dibawa ke Padang dan satu lagi isolasi dirumah,” terang Bakhirzal.
Dengan kondisi penambahan tersebut, sehingga warga yang positif di Kota Payakumbuh menjadi 12 orang dan 6 orang untuk Kabupaten Limapuluh Kota.
Meski ada penambahan baru satu warga Limapuluh Kota yang positif, tetapi belum ada keterangan resmi dari tim Gugus Tugas Covid-19 Limapuluh Kota. (M-01)