Petugas Damkar Agam Positif Corona, Satu Regu Dites Swab

corona
Ilustrasi petugas damkar

HALOPADANG.ID–Seorang personil pemadam kebakaran Kabupaten Agam merupakan warga Bukittinggi yang bertugas di Damkar Agam positif corona. Masyarakat diminta untuk terus meningkatkan kebersihan serta taat dengan protokol corona.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, H M Dt.Maruhun mengatakan, ada 1 orang lagi positif corona bertambah, yaitu personil Damkar Agam yang bertugas di Posko Damkar Sungai Tanang Kecamatan Banuhampu.

“Pasien merupakan personil Damkar kita bertugas di Posko Sungai Tanang Agam dan saat ini sudah ditangani Gugus tugas setempat. Kami mendapat informasi dari GTP2 Bukitinggi bahwa ada salah satu warga Bukittinggi yang terpapar corona,” kata H.M.Dt. Maruhun, Selasa (12/5).

Dijelaskan Martias Wanto Dt. Maruhun, pasien yang terpapar positif corona berinial SY tersebut bertempat tinggal di daerah Bukittinggi. Ia dinyatakan positif corona terinfeksi bersama istrinya. sebelumnya 10 tenaga kesehatan kabupaten Agam dinyatakan positif terpapar Corona Virus.

Baca Juga :  Daftar Tunggu Haji di Kabupaten Agam Berlangsung Hingga 18 Tahun

“Kami turut prihatin atas musibah yang melanda petugas Damkar yang terpapar positif Covid-19, beserta istrinya pun ikut dinyatakan positif,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Tim GTP2 Agam akan segera melakukan tracking guna memutus matarantai penyebaran virus seperti mengambil sample swab untuk personil satu regu dengan pasien serta mencari informasi warga sekitar posko yang pernah berinteraksi dengannya.

“Pagi ini kita akan melakukan tracking dan mengambil sample swab seluruh personil Damkar posko Sungai Tanang serta warga yang pernah berinteraksi dengan pasien,” tuturnya

Ketua GTP2 kabupaten Agam menghimbau kepada seluruh personil tim Damkar yang ada di Kabupaten Agama agar memberi dukungan moral dan suport kepada SY dan istri.

Baca Juga :  Solok Selatan Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Ginjal Sedunia Wilayah Sumbar

“Corona bukanlah aib, itu musibah jadi kita berharap dukungan moral dan doa untuk kesembuhan beliau dan seluruh warga yang terdampak,” himbaunya. (T-01)