Dua Orang Warga Solsel yang Positif Corona Masih Satu Keluarga

lapas
Ilustrasi keluarga positif corona

HALOPADANG.ID–Kabupaten Solok Selatan (Solsel), hari ini, Selasa (12/5) dilaporkan terjadi penambahan pasien corona (covid-19) sebanyak dua orang.

Total positif corona di Solsel berjumlah 5 Orang dan merupakan satu keluarga (ayah, ibu, 2 orang anak, dan Nenek)

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Solsel, Novirman mengatakan, dua orang yang positif corona tersebut adalah DA (laki-laki, 58 Tahun). Alamat Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD). Terkontaminasi dari pasien positif sebelumnya .

Lalu RM (Laki-Laki, 24 Tahun). Alamat Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD). Terkontaminasi dari pasien positif sebelumnya.

“Kedua pasien positif baru merupakan suami dan anak dari pasien pertama yang telah dinyatakan positif sebelumnya. Keduanya direncanakan akan diisolasi di tempat yang sama di Badan Diklat PPSDM di Padang pada hari ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, dari 65 sampel hasil tracking pada tahap pertama, ada 2 orang positif, 9 Inkonklusif (perlu dilakukan uji SWAB ulang), dan sisanya adalah negatif.

“Kami perlu juga sampaikan bahwa ketiga pasien yang positif sebelumnya, yang saat ini berada di RS Ahmad Mukhtar (1 orang) dan Badan Diklat PPSDM Pemprov Sumbar di Padang (2 orang), semuanya Insyaallah dalam keadaan baik. Ketiganya juga sudah diambil SWAB nya (setelah 7 hari hasil konfirmasi positif dikeluarkan). Dan sekarang masih menunggu hasil. Bagi yang sudah dinyatakan negatif pada uji SWAB agar tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid yang ada,”ucapnya.(R-01)