Pasbar Kembali Zero Corona

pasbar
Bupati Pasbar Yulianto didampingi oleh tim gugus tugas percepatan Penanganan virus Corona menyampaikan hasil swab tes pelaku Perjalanan yang negatif

HALOPADANG.ID–Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) akhirnya zero virus Corona setelah hasil swab tes pelaku Perjalanan MP (45) meninggal dunia. Namun, tim gugus tugas percepatan Penanganan virus Corona setempat tetap memperketat pengawasan pintu masuk dan pintu keluar.

Bupati Pasbar Yulianto didampingi oleh tim gugus tugas percepatan Penanganan virus Corona Senin (11/5), menyampaikan bahwa saat ini disyukuri bahwa MP hasil Swab nya negatif. Sehingga Kabupaten Pasaman Barat sudah tidak ada lagi yang positif.

“Alhamdulillah kami bersyukur atas nikmat yang telah diberikan kepada kita dengan zero Corona. Namun, kami bersama tim jangan sampai lengah,”jelas Yulianto.

Ia melanjutkan, setelah seorang Pasien Positif Corona asal Talamau dinyatakan sembuh. Maka, masyarakat Kabupaten Pasaman Barat diminta untuk hati hati mematuhi aturan dari pemerintah.

Sementara itu, Koordinator Percepatan Penanganan virus Corona Edi Busti didampingi oleh Juru Bicara Gina Alecia menjelaskan bahwa saat ini masyarakat yang sudah waspada terhadap isu yang berkembang atas meninggalnya MP agar tetap tenang.

“Walaupun kami (Pasbar) sudah zero Corona, kami tetap ketat untuk masyarakat yang keluar dan masuk ke Pasbar sesuai dengan Surat Edaran kementerian tersebut. Surat bebas Corona yang dari luar provinsi, surat berbadan sehat serta surat keterangan lainnya,”jelas Edi Busti. (S-01)