Cegah Corona, Pasar di Agam Disterilkan

pasar
penyemprotan desinfektan untuk mensterilkan pasar

HALOPADANG.ID–Penyemprotan massal secara serentak di pasar-pasar di Kabupaten Agam kembali dilakukan  untuk menyikapi terus bertambahnya kasus positif Covid-19 dan untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Ketua Satgas Penanggulangan Dampak Ekonomi (PDE) Covid-19 Agam, Yosefriawan Minggu (10/5) mengatakan, pasar sangat berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 oleh sebab itu harus disterilkan.

“Ini diharapkan bisa segera memutus rantai penyebaran covid-19, sesuai hasil keputusan rapat GTP2 Covid-19 Agam beberapa waktu kemarin,” tuturnya.

Ia menjelaskan, kemarin tim GTP2 Agam kembali lakukan penyemprotan disinfektan massal. Dikatakannya Penyemprotan massal itu dilakukan terutama di pasar-pasar yang sebelumnya sudah ditutup aktivitas perdagangannya.

“Pasca meningkatnya kasus Covid kami sudah tutup sejumlah pasar pasar serikat Padang Baru, Lubuk Basung, pasar lama  di terminal Antokan, serta pasar tradisional lainnya,” katanya.

Baca Juga :  Andre Rosiade Resmikan Penggunaan BTS di Kamang Bakti Sijunjung

Selain penyemprotan disinfektan secara massal Sabtu ini, tim gabungan juga sudah menyiapkan pola pengaturan kegiatan perdagangan di pasar-pasar, dengan pengaturan jarak serta mensosialisasikan langkah-langkah dalam mendorong aktivitas ekonomi. (T-01)