Warga Kabupaten Solok Positif Corona, 25 Warga Bukit Kanduang Tes Swab

rapid test
Ilustrasi tes labor

HALOPADANG.ID—Terkait dengan bertambahnya satu orang warga Kabupaten Solok yakni dari Nagari bukit Kanduang kecamatan X Koto Diatas, Pada Sabtu (9/5). Tim Gugus Tugas percepatan penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Solok langsung bergerak cepat dengan melakukan tracking terhadap warga di nagari bukit Kanduang kecamatan X Koto Diatas,Sabtu (09/05).

Tindakan itu diambil menyusul keluarnya hasil test terhadap EF (49) Warga Nagari Bukit Kanduang Kec. X Koto Diatas. EF dinyatakan Positif Covid-19, berdasarkan hasil laboratorium Fakultas kedokteran Unand Padang tanggal 8 Mei 2020.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam menyebutkan, Tim Gugus langsung melakukan tracking terhadap orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien EF, seperti Suami, anak dan keluarga lainnya.

“ Sudah ada 25 sample yang kami ambil untuk dilakukan swab test. Semuanya yang memiliki riwayat kontak langsung,” terang Syafiar Syam.

solok
Ilustrasi labor

Kabag Humas Pemkab Solok ini juga menyebutkan, jika nanti hasil Swab terhadap 25 sample ini juga ditemukan ada yang positif, maka pihaknya juga akan melakukan tracking tahap dua dengan swab test berikutnya.

“ Untuk tahap dua, juga sudah ada 17 orang yang kita data. Kami tunggu hasil labor test Swab untuk 25 sample ini dulu,”katanya.(H-01)