Pramuka Sawahlunto Bagikan Sembako untuk Pembina yang Terdampak Corona

pramuka
Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kota Sawahlunto bagikan 200 paket bantuan untuk anggota aktif yang berasal dari keluarga kurang mampu

HALOPADANG.ID–Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kota Sawahlunto bagikan 200 paket bantuan untuk anggota aktif yang berasal dari keluarga kurang mampu. Paket bantuan yang berisikan beras 5 kg, minyak goreng 2 kg, gula pasir 1/2 Kg, telur ayam 15 butir, mie instant, teh dan masker itu juga diberikan kepada sejumlah pembina yang berstatus honorer di sekolah.

Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Sawahlunto, Ritu Karianto mengatakan, ini wujud kepedulian kepada sesama anggota, khusunya dari keluarga kurang mampu dan juga pembina berstatus honorer yang saat ini sangat membutuhkan akibat wabah pandemi covid – 19.

“Kami (satgas pramuka peduli, red) ingin berbuat yang bermanfaat bagi anggota sendiri dan juga masyarakat luas. Kepedulian sebagai aplikasi dari bentuk pengabdian dan kepedulian anggota pramuka dalam try satria dan dharma Pramuka,” ujarnya.

Sebelumnya sebut Ritu, satgas pramuka peduli juga ikut berkontribusi dalam melawan penyebaran pandemi Covid – 19 dikota ini. Satgas pramuka peduli membuat alat pelindung diri (APD) berupa faceshield dan mantel pelindung yang bekerjasama dengan Dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Kota Sawahlunto untuk disumbang kepada petugas medis dan Satgas Gugus Tugas Covid.

“Selain APD itu, bersama Dekranasda kami juga memproduksi cairan disinfektan dan hand sanitizer yang telah disumbangkan ke gudang farmasi setempat. Selain itu anggota Satgas pramuka peduli lainnya juga ikut andil dengan melakukan penyemprotan diberbagai fasilitas umum seperti pasar, tempat ibadah dan kantor pelayanan publik lainnya,” ujar Ritu.(h/rki)