Kasus Pertama, Warga Limapuluh Kota Positif Corona

positif
Ilustrasi pasien

HALOPADANG.ID—Satu orang warga Kabupaten Limapuluh Kota dinyatakan positif corona. Kasus tersebut perdana di kabupaten yang sebelumnya itu masuk zona hijau.

Wakil Bupati Ferizal Ridwan yang mendapat kabar tersebut menuju rumah sakit baba untuk memastikan kebenaran info tersebut.

“Kami ke Rumah Sakit Ahmad Darwis Suliki, sekaitan dengan adanya satu orang warga Limpuluh Kota yang positif corona. Kami jelaskan swab yang dikirim oleh rumah sakit ini , 15 orang belum keluar hasilnya dari 58 swab yang ada. 15 tersebut nanti akan disampaikan,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota, Tien Soeptino dalam video conferencenya, Sabtu (9/5) mengatakan, keluarga pasien yang positif diisolasi ke rumah sakit suliki.

“Yang positif itu baru satu berinisial Y (59) seorang pegawai mekanik di salah satu toko elektornik di Kota Payakumbuh. Ia berdomisili di Pasar Manggilang Kecamatan Pangkalan Koto Baru,” ucapnya.

“Keluarganya kami isolasi dan besok kami tes swab juga. Kasus di 50 Kota ini merupakan transmisi lokal dari Kota Payakumbuh,”ujarnya menambahkan. (R-01)