Tambahan Dua Kasus dari Nagari Kasang, Positif Corona di Padang Pariaman Menjadi Tujuh

ilustrasi

Halopadang.id – Warga positif terpapar COVID-19 di Kabupaten Padang Pariaman bertambah dua orang hingga total hari ini menjadi tujuh orang.

“Kedua warga tersebut tinggal di Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai yang sebelumnya di lokasi itu juga sudah ada kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19,” kata Ketua Tim Komunikasi Gugus Tugas COVID-19 Padang Pariaman Zahirman di Parit Malintang, Kamis (7/4/2020).

Ia mengatakan berdasarkan informasi dari Jubir Gugus Tugas COVID-19 Padang Pariaman dr. Jasleni MARS bahwa kedua warga tersebut yaitu YM (60 th) dan RM (69 th) sebelumnya sudah masuk orang tanpa gejala (OTG) sehingga dilakukan tes cepat serta dilanjutkan dengan uji swab.

Berdasarkan hasil uji swab tersebut keduanya positif corona, sehingga sekarang menjalani isolasi di RS Semen Padang.

Lebih lanjut Zahirman mengatakan saat ini pihaknya sedang melacak kontak kedua warga tersebut dengan warga lainnya untuk dilaksanakan tes cepat serta dilanjutkan pengambilan swab guna meminimalisir penyebaran virus tersebut.

Dengan adanya penambahan warga positif COVID-19 tersebut maka saat ini jumlah warga yang terpapar COVID-19 di Padang Pariaman mencapai tujuh orang dengan rincian empat di Batang Anai, dua di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, dan satu di 2×11 Enam Lingkung.

Satu dari empat warga di Batang Anai yang dinyatakan terserang COVID-19 tersebut telah meninggal dunia sedangkan tiga orang masih menjalani perawatan.(002)