Ada Warga yang Positif Corona, Sejumlah Pasar di Agam Ditutup

psbb
Ilustrasi pedagang

HALOPADANG.ID–Sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Agam, mulai hari ini, Kamis (7/5) ditutup untuk sementara waktu pasca adanya warga Agam yang terinfeksi corona.

Sejumlah tim yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP Agam terus memberi instruksi dan sosialisasi seputar PSBB dan bahaya corona, melalui pengeras suara. Pasar Padang Baru yang berada di pusat kota Lubuk Basung turut ditutup.

Tim dari Polres Agam, TNI dan Satpol PP Agam terus memberikan arahan agar pedagang segera menutup lapak. Para pedagang diberi waktu hingga pukul 10.00 WIB. Pedagang yang terlanjur membawa terpaksa menggulung lapaknya lagi.

Salah seorang pedagang Erni mengaku terkejut dengan penutupan pasar, ia mengaku tidak mengetahui, sementara dia sudah membawa dagangan untuk dijual di pasar Padang Baru Lubuk Basung.

“Kami tidak tahu, padahal sudah jauh jauh membawa dagangan karena kamis ini adalah hari pasar. Kami sudah minta waktu untuk berjualan hari ini saja hingga pukul 14.00 WIB, namun tidak diberikan,” jelasnya.

Kasi Ops SatPol PP Agam Yul Amar, mengatakan, penutupan pasar tradisional dilakukan Pemkab Agam guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dikatakannya, Orang yang terindikasi Corona pernah melakukan kontak di sini, untuk itu pasar perlu disterilkan. Pemerintah tentu sangat mengerti perasaan pedang, namun untuk keselamatan penutupan harus dilakukan. (T-01)