20 Ribu Warga Limapuluh Kota Terima Bantuan

bantuan
Penyerahan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota

HALOPADANG.ID–Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota kembali menyalurkan bantuan untuk puluhan ribu warga berupa sembako. Bantuan yang diserahkan Bupati Irfendi Arbi itu secara detail untuk 20556 masyarakat yang tersebar di 13 kecamatan dan 79 nagari.

“Bantuan sembako ini merupakan bantuan tahap II dua,” terang Irfendi Arbi saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Mapolres Limapuluh Kota pada Rabu (6/5) pagi.

Untuk tahap pertama, katanya, dibagikan di Makodim 0506/50 Kota di Tanjung Pati dengan jumlah penerima 20556 KK. Sedangkan, untuk tahap II diserahkan di halaman Mapolres Limapuluh Kota dengan total penerima sama banyak dengan tahap I.

“Bantuan sembako tahap pertama dan kedua sudah mencapai 40 ribuan lebih KK penerima. Ini kita berikan duluan untuk yang betul-betul miskin dan butuh bantuan. Masih banyak bantuan lain yang akan diberikan baik dari pemerintah pusat provinsi dan kabupaten,” kata Irfendi Arbi.

Selain bantuan sembako, Bupati juga menyerahkan kartu Indonesia Pintar bagi anak didik dari SD dan SMP.

“SD jumlah penerima 3725 di 364 sekolah termasuk SLB. Kemudian, SMP jumlah penerima 1676 pelajar di 60 sekolah termasuk PKBM”, kata Bupati.

Sementara, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Sri Wibowo mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan bantuan masa penahanan Covid 19. Awalnya bantuan senilai Rp 150ribu, kini naikan menjadi Rp200 ribu per KK.

“Uang ini jangan dibelikan kepada yang lain tapi belilah untuk kebutuhan pokok saja”, ucap Kapolres.

Dijelaskannya, pendistribusian bantuan tersebut bekerja sama dengan BRI dan langsung ke rekening masing masing penerima di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kalau masih ada juga masyarakat yang belum dapat bantuan tidak usah ribut, laporkan langsung ke perangkat Jorong, Wali Nagari untuk disampaikan ke Pemerintah Kabupaten dan semuanya akan mendapat sesuai aturan pemerintah,” tegas Kapolres.(h/ddg)

Penyerahan bantuan sembako sscara simbolis oleh Bupati Irfendi Arbi