Positif Corona di Payakumbuh Tambah Satu Orang, Total jadi Tujuh

perantau
Ilustrasi positif corona

HALOPADANG.ID–Jumlah kasus positif virus Corona di Kota Payakumbuh kembali bertambah satu kasus. Sehingga kini sudah berjumlah 7 kasus positif di kota tersebut dari enam kasus sebelumnya.

“Memang hari ini, Selasa 5 Mei di Kota Payakumbuh, ada tambahan satu kasus baru lagi untuk pasien positif Corona. Sehingga menjadi 7 kasus positif dari sebelumnya berjumlah 6 kasus,” kata Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Payakumbuh, Kepala Dinas Kesehatan Bahkrizal, saat menggelar jumpa pers melalui aplikasi Zoom, Selasa (5/5).

Dikatakan, kasus baru positif Corona ini diketahui seorang laki-laki bernisial E (62) warga Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB). Sehari hari sebagai pedagang di pusat pertokoan Pasar Payakumbuh.

“Kasus ini masih terkait kasus pertama H.E ,” jelas Bahkrizal.

Dengan bertambahnya kasus ini , pihaknya menyebut kedepan akan meperluas tracking penyebaran guna memutus mata rantai penyeberan covid 19 di kota itu. Langkah penutupan pasar dirasa saat ini sangat tepat.

“Kami berharap tracking diperluas, melebihi kecepatan dari pada penularan dan memaksimalkan Swab,” jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini sosial distancing menjadi persoalan besar supaya dapat dipatuhi. Untuk itu Bakhrizal meminta supaya masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah sekaitan dengan pembatasan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). (M-02)