Tirta Sanjung Buana Sijunjung Bakal Berikan Bantuan untuk Warga

pesantren
Ilustrasi bantuan uang

HALOPADANG.ID– Pandemi Corona virus Disease 2019 (Covid-19) menjadi perhatian bagi seluruh kalangan masyarakat. Hal itu pula yang menggerakkan para relawan baik dari lembaga pemerintah maupun instansi swasta untuk bersama-sama secara sukarela memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan pun beragam. Mulai dari bahan pangan, hand sanitizer, alat pelindung diri (APD) dan lainnya.

Hal itu pula yang rencananya akan dilakukan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Sanjung Buana Kabupaten Sijunjung yang juga akan memberikan bantuan kepada warga yang termasuk ke dalam kategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di wilayah Kabupaten Sijunjung.

Direktur Perumda Tirta Sanjung Buana Doni Novriadi SH mengatakan bahwa selama pandemi Covid-19 ini, pihaknya sudah melakukan kepedulian sosial kepada maysarakat yang terdampak Covid-19. Adapun kepedulian yang dimaksud, salah satunya seperti penyemprotan disinfektan pada pusat keramaian termasuk pemukiman warga.

“ Insha Allah, mudah mudahan Alloh mengizinkan pekan depan kita akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga yang terdampak Covid 19 di wilayah kabupaten Sijunjung,” ujar Doni saat mengikuti jumpa pers, Senin (4/4) di Media Centre Covid 19 Balairung lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan kaporit cair untuk kepentingan penyemprotan atau sebagai campuran cairan disinfektan sebagai pencegahan dalam penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sijunjung jika ada permintaan dari masyarakat

Dalam Jumpa Pers yang dipimpin Kadis Kominfo Rizal Efendi selaku juru bicara Gugus Tugas Covid dan Kadis Kesehatan Ezwandra adalah wadah berbagi informasi terkait perkembangan Covid-19 di Ranah Lansek Manih.

Kegiatan mingguan yang digagas Gugus Tugas Covid-19 itu juga dihadiri dari pihak Perbankan, Kadis Sosial Yofritas, dan para unsur pimpinan BPBD, Kasi Humas Kominfo, Djonedi Deyusa dan Kabid PIKP Nanung Margono. (K-01)