Hari Ini, Pasien Positif Corona Sumbar Tembus Angka 203

positif
Ilustrasi pasien

HALOPADANG.ID—Hari ini, Senin (4/5) Sumbar mencatat angka 203 pasien positif corona atau bertambah delapan orang dari yang sebelumnya, Minggu (3/5), 195 orang.

Selain angka positif, dari situs resmi corona.sumbarprov milik Pemprov Sumbar, angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) 8430, sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 462.

Sehari sebelumnya, (Minggu 3/5),  74 orang masih dirawat di berbagai RS rujukan di Sumbar, 45 orang menjalani isolasi mandiri di rumah, 15 orang dikarantina di Bapelkes Sumbar, dan 11 orang lainnya di BPSDM Sumbar. Selain itu, 35 orang telah dinyatakan sembuh dan 15 orang tutup usia.

Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman Rizal, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, ada 13 penambahan kasus baru dalam 24 jam terakhir hingga 3 Mei Pukul 15.00 WIB. Kota Padang menjadi penyumbang kasus baru terbanyak dengan sembilan kasus baru.

“Sembilan pasien baru dari Kota Padang berasal dari ragam usia dan profesi. Ada paramedis, ibu rumah tangga, tukang ojek, karyawan BUMN, buruh, hingga pelajar. Ada yang tinggal di Ulak Karang, Gunuang Sariak, Sawahan, Lubuak Bagaluang, Kuranji, Jati, Koto Tangah, Alai, dan lain-lain,” kata Jasman, Minggu (3/5).

pasien
Ilustrasi corona

Ia mengatakan, dari sembilan pasien baru tersebut, dua orang tengah dirawat masing-masing di Semen Padang Hospital (SPH) dan RSUP M. Djamil. Sisanya, yakni sebanyak tujuh orang, menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. “Selain itu, juga dipastikan bahwa semua kasus baru ini adalah transmisi lokal,” ucapnya.(R01/Q04/JIP)