195 Orang Positif Corona di Sumbar, Ini Rincian Tambahannya

  • Bagikan
positif
Ilustrasi pasien

HALOPADANG.ID–Total hari ini telah 195 orang warga Sumbar positif terinfeksi covid-19, karena ada tambahan 13 orang lagi. Sementara warga yang Sembuh bertambah 5 orang

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasma Rizal dalam keterangan persnya mengatakan, Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand mengkonfirmasikan bahwa terjadi tambahan sebanyak 13 orang lagi masyarakat Sumbar positif terinfeksi covid-19 dan 5 (lima) orang dinyatakan sembuh.

Kota Padang kembali mencatatkan pertambahan cukup tinggi, yaitu sebanyak 9 (sembilan) orang dari berbagai usia dan profesi. Ada paramedis, ibu rumah tangga, tukang ojek, karyawan BUMN, buruh dan pelajar.

Semuanya terinfeksi secara local transmission dari orang yang sebelumnya juga telah terkonfirmasi terinfeksi covid-19. Ada yang tinggal di Ulak Karang, Gunuang Sariak, Sawahan, Lubuak Bagaluang, Kuranji, Jati, Koto Tangah, Alai dan daerah lain.

Baca Juga :  PT Semen Padang Raih Penghargaan Industi Hijau

Warga yang terkonfirmasi ini 2 (dua) orang dirawat, yakni di RS Semen Padang Hospital dan RSUP M Jamil Padang. Selebihnya sebanyak 7 orang lagi isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Dari Nagari Panyalaian Kabupaten Tanah Datar terdapat 2 (dua) orang lagi warganya yang terinfeksi covid-19.

“Mereka terinfeksi dari warga sebelumnya yang kita tahu telah positif. Dari Panyalaian Tanah Datar ini, ada anak balita laki-laki umur 1 (satu) tahun dinyatakan positif dan sekarang isolasi mandiri di rumahnya,” ujarnya.

Kota Payakumbuh juga terkonfirmasi 2 (dua) orang warganya positif terinfeksi covid-19. Mereka merupakan hasil pengembangan dan tracing dari warga Payakumbuh yang sebelumnya positif dan lagi dirawat di RSUD Adnan WD.

  • Bagikan