Polres Pariaman Sosialisasikan PSBB di Sungai Geringging

HALOPADANG.ID–Personel Satbinmas Polres Pariaman dibawah pimpinan Kanit Binkamsa Aipda Roni Roy berpatroli bersama gabungan TNI, BPBD dan Sat Pol PP patroli guna menyisir sejumlah tempat warga yang berkerumun di wilayah Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu(02/5).

Aipda Roni Roy mengatakan, untuk mensosialisasikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya corona.

“Kegiatan patroli ini sesuai atensi Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, dengan tujuan untuk menyosialisasikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya corona,” kata Aipda Roni Roy.

Menurut dia, patroli polisi berseragam lengkap di tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan harus dimaksimalkan untuk mencegah terjadinya kerumunan warga selama PSBB diterapkan di Sumatera Barat.

Kehadiran polisi berseragam juga diperlukan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian disertai kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), serta ragam kriminalitas lainnya.

Selain itu, sosialisasi kepada masyarakat tentang langkah pencegahan corona juga digalakkan dalam patroli tersebut agar masyarakat senantiasa rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak satu sampai dua meter dengan orang lain, melarang berkumpul warga lebih dari lima orang, beraktivitas di dalam rumah, serta menggunakan masker di tempat umum.

Sedangkan kepada para penjual makanan dan warung jajanan, polisi melarang penyediaan meja dan kursi untuk menghindari berkumpulnya orang.(R-01/REL)