Belasan Anggota Geng Tawuran di Padang Dikirim ke Air Dingin

tawuran
anggota geng tawuran

HALOPADANG.ID–Belasan remaja yang tergabung dalam geng tawuran di kawasan jembatan Ampalu, Pengambiran, Padang beberapa hari yang lalu dikirim oleh petugas Satpol Padang ke LPKS Air Dingin untuk pembinaan lanjutan. Rabu (29/4).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja kota Padang, mengatakan bahwa 11 Orang remaja tersebut adalah hasil kegiatan penertiban oleh kepolisian Sektor Lubuk Begalung, mereka dijaring pihak kepolisian karena ada indikasi akan melakukan aksi tawuran di kawasan tersebut.

11 orang remaja yang diamankan itu, diantaranya 8 orang anak laki-laki serta 3 orang perempuan, untuk pembinaan lebih lanjut mereka terpaksa dikirim ke LPKS Air Dingin, Lubuk Minturun lembaga milik Dinas Sosial Kota Padang.

Dalam hal ini Satpol PP dan Dinas Sosial telah saling mendukung untuk proses pembinaan lanjutan sesuai dengan yang diatur dalam Perda.

“Mereka kami serahkan ke Dinsos guna pembinaan lebih lanjut sesuai aturan dalan Perda kami,” terang Alfiadi kasat Pol PP Padang.

Terkait penertiban dan masih banyaknya anak-anak beraktifitas di luar rumah. Satpol PP mengimbau masyarakat serta para orang tua agar tetap patuhi PSBB dalam memutus rantai penularan virus ini.

Masyarakat diminta agar sabar dalam melaksanakan protap-protap pencegahan penularan sehingga kondisi kembali normal seperti semula.

“Peran orang tua dalam mengontrol anaknya sehingga mereka tidak lagi beraktifitas di luar rumah apa lagi ke hal yang negatif kita tidak ingin korban yang dinyatakan terpapar virus semakin bertambah”, tutup Alfiadi. (R-01)