Lapas Bukittinggi Bagikan Sembako untuk Warga Sekitar

lapas
LAPAS BERBAGI - Kepala Lapas Bukittinggi, Marten membagikan Sembako kepada warga sekitar. IST.

HALOPADANG.ID–Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bukittinggi membagikan sembako untuk meringankan beban perekonomian warga yang lagi kesusahan ditengah wabah Covid 19.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga sekitar Lapas. Tanggal 27 April lalu, kita peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 56, namun karena wabah Virus Corona. Maka acara Hari Bhakti Pemasyarakatan, kami laksanakan secara sederhana berupa pemberian bantuan terhadap warga setempat,” kata Kepala Lapas Kelas II Bukittinggi, Marten kepada Haluan melalui selular, Rabu (29/4).

Ia menjelaskan, bantuan itu dalam bentuk sembako berupa beras, minyak goreng, telur dan sayuran serta buah buahan. “Karena di Lapas ada program ketahanan pangan. Maka tidak semua bantuan itu kita beli, tetapi sebagian bantuan itu adalah hasil pertanian dari warga binaan kita,” ulasnya.

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan kali ini tambahnya, dilaksanakan sesederhana mungkin tanpa melibatkan warga binaan seperti tahun sebelumnya.

“Biasanya, peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan kami laksanakan berbagai macam pertandingan olah raga dan hiburan di dalam Lapas dengan melibatkan warga binaan,” ungkapnya.(L-01).