Nekat Masuk Sumbar, Bus ALS Ini Dihadang Wakil Gubernur di Dharmasraya

sumbar
Wagub Sumbar, Nasrul Abit saat menyuruh bus ALS untuk keluar dari Sumbar

HALOPADANG.ID—Pembatasan Sosial Beskala Besar (PSBB) dan penutupan akses masuk ke Sumbar sudah berjalan beberapa hari. Namun, hasilnya masih ada kendaraan yang nekat masuk ke Sumbar.

Menanggapi hal itu Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengunjungi pos perbatasan Sumbar dan Jambi di Dharmasraya. Di lokasi ini Nasrul Abit memergoki satu unit bus ALS yang hendak masuk ke Sumbar.

Nasrul Abit meradang, dan menyuruh untuk putar balik, keluar dari Sumbar.

“Tidak boleh masuk sini, silakan putar, percuma Pak (sopir). Bapak ga bakalan lewat. Putar balik aja Pak. Supaya yang lain tau juga tak boleh masuk ke sini (Sumbar). Dari perhubungan tegas saja, putar balik saja,” ujar Nasrul Abit saat berada di Pos Perbatasan Sumbar-Jambi di Dharmasraya, Rabu (29/4).

Ia mengatakan, pemberlakukan PSBB di Sumbar bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran corona. Dan hal itu dilakukan dengan serius.

“Kami menerapkan PSBB ini tidak main-main, kita harus tegas tindak tegas. Dan ALS ini katanya sudah beberapa kali lewat, ada Meda Jaya juga lewat. Saya sudah telfon Kepala Dinas Perhubungan Provinsi suruh buat surat untuk ALS dan Medan Jaya tidak boleh lagi lewat di Sumbar. Dan kebetulan ini trayeknya masuk ke Sumsel bukan ke Sumbar dan ini kami kembalikan kami suruh pulang saja,” tutur Nasrul Abit.(R-01)