Dukung UMKM di Tengah Wabah Corona, BRI Bagikan 24.000 Masker

Halopadang.id – Dalam mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan kegiatan ekonomi di tengah pandemi COVID19, Bank BRI Kantor Wilayah Padang menyalurkan bantuan 24.335 masker kepada pedagang pasar tradisional. Pemberian bantuan ini merupakan komitmen BRI untuk terus mendampingi pelaku UMKM untuk tetap dapat beraktivitas dengan aman.
 
Pemimpin Wilayah BRI Padang, Syamsul Arifin mengungkapkan, pemberian bantuan masker oleh Kanwil BRI Padang merupakan bagian dari program 1 juta masker gratis bagi para pedagang melalui 5.382 kantor BRI unit di seluruh Indonesia. “Untuk memastikan ekonomi tetap berjalan, maka para pelaku UMKM dan masyarakat harus dijaga dan kita lindungi kesehatannya,” tambah Syamsul.

Pemberian masker gratis tersebut dilakukan di pasar-pasar tradisional yang tersebar di 19 kabupaten/kota di Sumbar melalui 14 kantor cabang dan 157 Kantor BRI Unit dengan jumlah sebanyak 24.335. Masker yang diberikan merupakan jenis dengan spesifikasi bahan kain yang nyaman digunakan oleh pedagang pasar.

“Kami bekerjasama dengan para pelaku UMKM mitra binaan yang memproduksi masker kain. Langkah ini salah satu upaya BRI memberdayakan pelaku UMKM pembuat masker untuk tetap berdaya,” pungkas Syamsul.

Sampai dengan saat ini, Kanwil BRI Padang ikut berperan membantu pencegahan COVID-19 di Sumbar dengan memberikan bantuan berupa penginapan bagi 50 tenaga medis RS Unand di Corpu Campus Padang, Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis 635 set, paket sembako bagi masyarakat membutuhkan 4.050 paket, wastafel portable 335 unit, masker medis 4.800 lembar, thermometer gun, handsanitizer dan disinfektan dengan total bantuan yang sudah disalurkan sebesar Rp1,3 miliar.(*)