Muhammadiyah Covid-19 CC Sumbar Bagikan 1000 Sembako

muhammadiyah
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar melalui Muhammadiyah Covid-19 Commad Center (MCCC) Sumbar memberikan bantuan sembako kepada warga di gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar, Selasa (28/4)

HALOPADANG.ID-Peduli dampak pandemi Corona, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Sumbar menyalurkan sebanyak 1000 sembako kepada warga terdampak virus corona atau covid-19 di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Selasa (28/4).

Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Sumbar, Solsafad mengatakan, masyarakat yang mendapatkan bantuan yang terdampak oleh virus Covid-19, bukan hanya Muhammadiyah saja.

“Muhammadiyah berkomitmen membantu masyarakat. Bukan hanya masyarakat Muhammadiyah saja, tapi seluruh lapisan masyarakat dan kami tidak memandang suku, agama, ras maupun ideologis,” katanya

Adapun, bantuan yang disalurkan berupa beras 5kg, telur, gula dan minyak dua liter langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan

Lanjutnya, kegiatan ini tidak hanya bagi-bagi sembako sebelumnya juga sudah menyalurkan ribuan hand sanitizer dan aksi penyemprotan disenfektan di amal Usaha Muhammadiyah, rumah sakit, klinik kesehatan, masjid, musala, dan rumah-rumah warga serta dibarengi dengan pembagian masker.

“Ini juga untuk menyongsong bulan Suci Ramadhan 1441 H yang penuh berkah dengan harapan bisa sedikit membantu para warga terdampak,” pungkasnya.

Ketua MCCC Sumbar juga mengucapkan terima kasih kepada relawan dan personel MCCC di seluruh kab/kota di Sumbar yang berkerja keras untuk mengatasi dampak wabah covid-19. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para dermawan yang telah memdonasikan sebagian rezekinya untuk kemanusiaan.

Buya mengingatkan masyarakat khususnya untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait PSBB, phisical distancing dan selalu memakai masker.

Solsafad mengharapkan bantuan sembako ini dapat meringankan beban warga terdampak Covid-19 dalam mengatasi kebutuhan pangan bagi keluarganya.

Asni (60), salah seorang penerima bantuan sembako dari MCCC Sumbar mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah yang telah memberikan sembako kepada keluarganya.

“Saya berterima kasih sekali diberikan bantuan sembako sehigga kebutuhan pangan keluarga dapat teratasi. Sejak wabah virus corona melanda Sumbar ia tergantung dengan anaknya sehingga praktis tidak ada pemasukan biaya hidup sehari-sehari,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Suprihadi (42) penjual kaset keliling, penerima bantuan sembako lainnya. Ia mengatakan sangat bersyukur dan terima kasih mendapat bantuan sembako dari MCCC Sumbar, sehingga kebutuhan bahan pangan bagi keluarga dapat teratasi.

“Sejak wabah virus corona melanda Sumbar penghasilan saya sebagai penjual kaset jadi tidak menentu dikarenakan kebanyakan masyarakat lebih memilih di rumah,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua MCCC Sumbar Solsafad, MPd, Wakil Ketua bidang bidang AUM Marhadi Effendi, Sekretaris Portito, Wakil Ketua Adrison Adnan, Bendahara Martaon Pulungan dan Wakil Ketua PWM Sumbar Firdaus AN.(Q-07)