PDAM Agam Gratiskan Pembayaran bagi Seluruh Masjid

pembayaran
Ilustrasi air minum

HALOPADANG.ID–Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Agam untuk 3 bulan ke depan menggratiskan pembayaran tagihan langganan air bersih di seluruh masjid yang ada di kabupaten Agam.

Hal ini merupakan upaya percepatan penanganan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Agam, dengan meringankan beban pengeluaran masjid. Pembebasan terhitung tagihan atau pemabayaran bulan Mei, Juni dan Juli.

Ketua harian gugus tugas penanganan penyebaran covid19 (GTP2 Covid19) Agam H.M.Dt.Maruhun, membenarkan pemerintah telah membebaskan pembayaran air untuk seluruh masjid.

Dikatakannya, menggratiskan pembayaran untuk konsumen atas nama masjid-mesjid yang ada di kabupaten Agam itu, sebagai salah satu peran aktif PDAM Agam dalam meringankan beban masyarakat, khususnya pengurus masjid.

“Dispensasi untuk masjid yang berlangganan air bersih PDAM di seluruh kabupaten Agam merupakan salah satu keputusan perusahaan daerah itu. hal itu diberlakukan untuk tahap awal 3 bulan kedepan,” sebut M.Dt.Maruhun,Selasa (28/4).

Langkah-langkah dan upaya yang terus dilakukan daerah dalam upaya memberikan keringanan terhadap masyarakat yang terdampak langsung penyebaran virus corona di Kabupaten Agam.

Ia menambahkan, untuk dispensasi pelanggan dari umum, saat ini masih dalam pembahasan oleh pihak PDAM Agam, apakah nantinya juga diberlakukan keringan dan sejenisnya.(T/01)