Dua Pasien Positif Corona di Payakumbuh Ayah dan Anak

solsel
Ilustrasi ayah dan anak

HALOPADANG.ID–Penyebaran virus Corona kian mengkhawatirkan di Kota Payakumbuh. Buktinya, sampai Selasa (29/4) ini sudah 2 warga kota yang dinyatakan positif Corona. Yakni ES pria 55 tahun dan EL pria 29 tahun. Kedua pasien positif tersebut merupakan bapak dan anak satu keluarga.

Bertambahnya pasien yang terpapar virus mematikan itu, diungkapkan Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz serta Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal melalui video Conference bersama sejumlah wartawan pada Selasa (29/4) siang.

“Bertambah satu pasien yang terpapar Corona. Artinya, sudah dua warga kami yang positif Corona,”terang Erwin Yunaz.

Pasien yang kedua itu, yakni pria 29 tahun berinisial AL warga Kecamatan Payakumbuh Selatan. AL terpapar setelah kontak langsung dengan pasien yang positif yang pertama, yakni ES. “AL pernah kontak langsung dengan ES,”terangnya.

Meski dinyatakan positif, tetapi AL merupakan salah satu pasien tanpa ada gejala Covid-19. “AL masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan sudah diisolasi,” terangnya lagi.

Sejak mewabahnya virus mematikan itu pada Maret lalu, setidaknya sudah ada 3 warga kota yang dimakamkan dengan protap Covid-19 sampai saat ini. Ketiga warga itu, yakni E wanita 55 tahun, warga Kelurahan Tigo Koto Dibaruah meninggal dunia pada 4 April di RSAM Bukittinggi.

Kemudian N wanita 33 tahun warga Kelurahan Tigo Koto Dibaruah meninggal dunia pada 20 April di RSAM Bukittinggi dan D pria 55 tahun warga Kelurahan Napar meninggal dunia pada 21 April di RSAM Bukitttingi.

Berdasarkan pemeriksaan labor, ketiga warga yang meninggal dunia dan dimakamkan dengan protap Covid-19 itu, negatif Corona. (M-01)