Pelantikan Pejabat Pemkab Tanah Datar, Semua Pakai Masker

tanah datar
Wabup Zuldafri melantik tiga orang pejabat tinggi pratama di Indojolito. FERI

HALOPADANG.ID–Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma melantik tiga orang pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab Tanah Datar. Pelantikan digelar di gedung Indojolito Batusangkar, Senin (27/4), turut dihadiri secara terbatas oleh Seda Irwandi, para Asisten, Inspektur, Kepala Dinas, Kabag dan undangan lainnya.

Tiga pejabat yang dilantik tersebut diantaranya Jasrinaldi, dilantik sebagai kepala BKPSDM sebelumnya menjabat sebagai Kabag Hukum, Nusirwan, sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan.

Sebelumnya Sekretaris Dinas PMPTSP dan Naker, dan Darfizal dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan sebelumnya Sekretaris Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Tanah Datar.

Usai melantik ketiga pejabat tersebut Wabup Zuldafri menyebutkan, pelantikan itu jauh berbeda dari pelantikan yang pernah dilaksanakan sebelumnya, hal ini menurutnya dikarenakan tidak semuanya bisa menghadiri dan menyaksikan secara langsung prosesi pelantikan itu. Bahkan pelantikan secara protokol corona menggunakan masker.

“Ketidakhadiran beberapa keluarga inti yang selama ini selalu hadir menyaksikan langsung pada setiap diadakannya pelantikan pejabat, karena pada masa ini sedang adanya virus corona yang mewabah. Namun diharapkan ini tidak mengurangi hakikat dan makna dari pelantikan itu sendiri,” katanya.

Zuldafri juga mengatakan bahwa jabatan pimpinan tinggi pratama yang baru diemban ini merupakan sebuah amanah.

“Apa yang didapatkan hari ini merupakan amanah, mari bekerja lebih baik lagi dan profesional,” kata Wabup.

Ia juga meminta agar pejabat yang baru dilantik bisa menjunjung tinggi netralitasnya sebagai Aparatur Sipil Negara, serta bekerja dengan sungguh-sungguh serta bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu pejabat baru ini juga diminta bisa meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan mitra kerjanya masing-masing termasuk dengan instansi vertikal yang terkait.

“Dengan meningkatkan koordinasi dan komunikasi, kita harapkan bisa lebih mendukung kita dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Tanah Datar,” katanya.

Wabup juga berpesan agar pejabat yang baru dilantik bisa menjadi panutan dan contoh di lingkungan kerjanya, serta menjadi sumber energi dan inspirasi bagi ASN lainnya. (E-01)