Kisah Dr. Budhi Mulyadi Mengurus Ambulance Khusus Corona

Halopadang.id – Pengabdian untuk negeri bisa diwujudkan dengan banyak cara. Apalagi di tengah pandemi corona, sumbang tenaga dan pikiran, bahu membahu, serta kerja sama sesama anak bangsa sangat dibutuhkan agar wabah ini segera berlalu di bumi pertiwi ini.

Itulah yang menjadi landasan Dr. Budhi Mulyadi untuk turut berjibaku melawan corona di Indonesia. Ketua STIKes Indonesia Padang yang kiprahnya telah dikenal secara nasional ini, sekarang ditunjuk sebagai koordinator ambulance relawan gugus tugas nasional COVID-19 di Jakarta.

“Alhamdulillah, kami saat ini ngurus 16 Ambulance”, ungkap Budhi pada Halopadang.id

Tentu banyak suka-duka mengurus ambulance yang diperuntukkan untuk penanganan corona, apalagi virus ini tengah mewabah di Indonesia. Tidak hanya berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan warga, namun juga harus bisa melindungi diri sendiri dan tim agar tidak terpapar virus.

“Menjadi tenaga ambulance di tengah wabah corona tantangannya cukup besar”, kata Budhi.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa banyak prosedur yang harus diperhatikan dan diterapkan oleh tenaga ambulance saat ini. “Kecepatan dan ketepatan waktu saat evakuasi pasien, keamanan dan keselamatan pasien, tenaga medis, keluarga pasien termasuk masyarakat sekitar harus benar-benar diperhatikan”, ungkapnya.

Terlepas dari itu, Budhi menuturkan bahwa tanggung jawab yang disematkan ini juga sejalan dengam panggilan hati untuk turut membantu sesama. Ia juga mengimbau semua elemen bangsa untuk bahu-membahu agar Indonesia bisa segera pulih dari wabah ini.

Ketika ditanya apakah tugasnya saat ini berpengaruh pada aktifitas di kampus, Budhi mengatakan bahwa waktu tentu sudah diatur sebaik mungkin. Apalagi metode perkuliahan saat ini dijalankan secara daring, sehingga proses pelaksanaannya dapat dilakukan dan dipantau dari mana saja.

“Intinya keikhlasan dan manajemen waktu”, tutup Budhi. (002)