Tangani Corona, Tenaga Medis RSUD Pariaman akan Diinapkan di Hotel

tenaga medis
Ilustrasi Tenaga Medis

Halopadang.id – Safari Inn Hotel and Cottage ditunjuk sebagai tempat penginapan para tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman. Sebagaimana diketahui, RSUD Pariaman mulai 4 Mei 2020 akan menangani pasien Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Dengan ditunjuknya RSUD Pariaman sebagai Rumah Sakit Rujukan Penanggulangan Penyakit Infeksi Emerging COVID-19 untuk tingkat Provinsi Sumbar, maka seluruh tenaga medis, mulai dari dokter, perawat dan petugas di RSUD Pariaman, diberikan fasilitas penginapan selama
menangani wabah corona.

“Setelah RSUD Pariaman mulai melayani pasien COVID-19 per tanggal 4 Mei 2020 mendatang, maka para tenaga medis ini akan kita isolasi juga, dengan menginapkan mereka di Safari inn Hotel Pariaman” ujar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno ketika meninjau fasilitas dan kesiapan Hotel Safari inn ini, Sabtu lalu (25/4/2020).

Untuk tahap pertama Pemerintah Provinsi telah membooking Safari inn Hotel and cottage selama 2 bulan, yaitu untuk bulan Mei dan Juni 2020 mendatang, dengan memesan sebanyak 50 kamar.

“Untuk saat ini kita telah pesan sebanyak 50 kamar yang nantinya akan diisi satu orang perkamar bagi tenaga medis di RSUD Pariaman ini. Apabila kurang, maka satu kamar akan diisi oleh 2 orang. Apabila wabah ini masih berlanjut, maka tidak tertutup kemungkinan, akan kita perpanjang untuk 1 bulan berikutnya,” ungkap Irwan Prayitno.(002)