Pasien Positif Corona di Sumbar Tembus Angka 102

corona
tangkapan layar

HALOPADANG.ID—Pasien positif corona (covid-19) di Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya menembus angka 102, Minggu (26/4). Angka ini terlihat dari data resmi yang dikeluar oleh Pemprov Sumbar di laman corona.sumbarprov.

Diketahui pada Sabtu (25/4), tercatat ada 97 pasien positif corona, atau bertambah lima orang pada hari ini Minggu (26/4).

Sebelumnya, tiga orang pasien corona dinyatakan sembuh setelah hasil test swab dari laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, pasien yang dinyatakan sembuh pada Sabtu (25/4). Semuanya pasien tersebut dirawat di RS Achmad Mochtar 9RSAM) Bukittinggi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, tiga pasien tersebut berasal dari Bukitinggi.

Tiga orang yang sembuh tersebut yakni, seorang wanita (46) pekerjaan ibu rumah tangga, berasal dari Kabun Pulasan, Bukittinggi. Sebelumnya terpapar dari suaminya yang pulang dari Malaysia.Lalu ada pria (56) seorang pedagang, alamat di Kabun Pulasan Bukittinggi. Terinfeksi di Malaysia karena ada acara di Malaysia.

Terakhir ada pria (39) pekerjaan wiraswasta, alamat di Gulai Bancah Bukittinggi. Juga terinfeksi di Malaysia karena ada kegiatan.(R-01)