Dinas Kesehatan Padang Panjang Bantu Puluhan APD untuk Puskesmas

kesehatan
Penyerahan secara simbolis dari Dinkes Kota Padang Panjang berupa APD kepada Kepala Puskesmas

HALOPADANG.ID–Dinas Kesehatan Padang Panjang menyerahkan 60 set APD khusus corona (covid-19) kepada 4 Kepala Puskesmas yang bertempat di kantor dinas tersebut, Sabtu (25/4).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Nuryanuar mengatakan, APD yang diserahkan sekarang merupakan tambahan ketersediaan APD pada masing-masing puskesmas.

“Pembagiannya merata pada 4 puskesmas yaitu Puskesmas Bukit Surungan, Puskesmas Koto Katiak, Puskesmas Kebun Sikolos dan Puskesmas Gunung,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam minggu depan juga akan diserahkan 100 set lagi pakaian untuk petugas kesehatan, yang melakukan penanganan covid-19 di Kota Padang Panjang.

“Penggunaan APD merupakan prosedur utama dalam kegiatan pelayanan kesehatan. Tujuannya, mengantisipasi risiko keselamatan dan kesehatan kerja para petugas, khususnya yang berupa bahaya biologi, ujarnya.

Baca Juga :  Meletus, Gunung Marapi Semburkan Abu Setingggi 1.500 Meter di Atas Puncak

Adapun APD yang digunakan dalam penanganan covid-19, yang sebelumnya sudah disediakan selain pakaian adalah masker, handscoon, handsanitizer, face shield, kaca mata dan lain-lain.

“Diharapkan agar tenaga kesehatan di Padang Panjang dapat selalu maksimal dalam memberikan pelayanan dalam penanganan wabah,” ucapnya.(R-01)