Tiga Pasien Positif Corona Asal Bukittinggi Sembuh

sembuh
Ilustrasi sembuh

HALOPADANG.ID–Hasil test swab dari laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 3 (tiga) orang. Sabtu (25/4). Semuanya pasien tersebut dirawat di RS Achmad Mochtar 9RSAM) Bukittinggi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, tiga pasien tersebut berasal dari Bukitinggi.

Tiga orang yang sembuh tersebut yakni, seorang wanita (46) pekerjaan ibu rumah tangga, berasal dari Kabun Pulasan, Bukittinggi. Sebelumnya terpapar dari suaminya yang pulang dari Malaysia.Lalu ada pria (56) seorang pedagang, alamat di Kabun Pulasan Bukittinggi. Terinfeksi di Malaysia karena ada acara di Malaysia.

Terakhir ada pria (39) pekerjaan wiraswasta, alamat di Gulai Bancah Bukittinggi. Juga terinfeksi di Malaysia karena ada kegiatan.

“Tambahan yang positif terinfeksi corona hari ini adalah sebanyak 1 (satu) orang. Merupakan pasien dari RS Semen Padang Hospital, laki-laki 29 tahun, asal Pagambiran Kota Padang. Terpapar karena kontak dengan adik ipar yang sebelumnya juga telah dinyatakan positif terinfeksi corona. Sekadang isolasi mandiri di rumah dibawah pengawasan ketat RS SPH,” kata Jasman dalam press releasenya.

“Selain itu, terkonfirmasi bahwa ada 1 (satu) orang pasien RS Universitas Andalas positif terinfeksi covid-19 meninggal dunia. Berasal dari Lubuak Bagaluang Kota Padang, dengan usia 58 tahun,” ujarnya.

Dengan demikian total yang positif terinfeksi corona di Sumatera Barat sampai hari ini adalah 97 orang. Dari 97 orang tersebut, 20 orang sembuh, 11 orang meninggal dunia, 24 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 26 orang isolasi mandiri di rumah dan 16 orang lagi isolasi di berbagai pusat karantina Provinsi Sumbar.

Berikut rincian perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya kami himpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas kabupaten kota se Sumatera Barat, Sabtu, 25 April 2020, pukul 15.00 WIB.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 7.447 orang.Proses pemantauan 531 orang. Selesai Pemantauan 6.916 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 320 orang.

Dari 320 PDP tersebut, 61 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif terinfeksi covid-19 sebanyak 245 orang dan isolasi diri di rumah 14 orang.(R-01)