Percasi Sijunjung Bagikan Masker dan Hand Sanitizer untuk Masyarakat

percasi
Ketua Percasi Sijunjung Muhammad Hatta didampingi anggota saat membagikan masker dan hand sanitizer kepada pedagang kecil dan warga serta ojek pangkalan, Kamis (23/4) sebagai aksi peduli Covid 19.(IST)

HALOPADANG.ID–Wabah virus corona atau Covid-19 yang terus menghantui warga Kabupaten Sijunjung, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sijunjung menunjukan kepeduliannya dengan terjun langsung ke masyarakat membagikan masker, Kamis (23/4).

Ketua Percasi Sijunjung Muhammad Hatta, mengatakan, bahwa di tengah pandemi yang terjadi saat ini pihaknya masih terus bekerja untuk hadir di tengah masyarakat dengan membagikan langsung ratusan masker kepada pengguna jalan maupun warga, termasuk pedagang kecil dan ojek.

“Ditengah Pandemi yang terjadi, kami selalu berusaha hadir untuk membantu masyarakat. Walaupun nilai dari bantuan yang kami berikan tidak seberapa besar. Tapi ini wujud kepedulian kami dari Percasi Sijunjung atas penanggulangan Covid-19 dan bentuk perhatian kami kepada masyarakat di Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.

percasi
Percai Sijunjung berbago masker

Hatta juga mengimbau kepada masyarakat agar ikut terlibat langsung dalam membantu pemerintah dalam penanggulangan corona ini dengan cara tetap berada di rumah dan selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Kami, Percasi menghimbau kepada seluruh masyarakat, tolong ikut membantu memutus rantai penyebaran corona ini, dengan selalu memakai masker dan tetap di rumah saja. Dan mari sama-sama kita berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu, waspada boleh tapi jangan panik. Sama-sama kita pasti bisa lewati pandemi ini,”ucapnya.

Selain itu Percasi mengimbau, jangan takut untuk memeriksakan diri karena ODP bukan merupakan hal yang salah dan sebaliknya masyarakat luas juga jangan mengucilkan saudara kita yang terkena ODP, PDP, OTG atau dinyatakan positif.

“Berikan dukungan kepada warga kita yang terpapar, hidup bersih dan mari kita berharap korban wabah Covid tidak ada di Kabupaten Sijunjung yang kita cintai ini, “tuturnya. (K-01)