Pasien Corona Sumbar Bertambah, Ada yang Diduga Terjangkit dari Pasar Lubuk Buaya

positif
Ilustrasi pasien

HALOPADANG.ID–Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat yang di dapat dari laboratorium fakultas kedokteran UNAND terjadi penambahan masyarakat positif terinfeksi corona (covid-19) sebanyak 5 orang pada Rabu (22/4). Sehingga sebelumnya jumlah sebelumnya 76 orang menjadi 81 orang.

Penambahan pasien positif corona berasal dari kabupaten Solok, wanita 35 tahun, terpapar dari orangtuanya (meninggal dunia) yang sebelumnya juga telah terinfeksi. Saat ini pasien mengikuti isolasi mandiri di rumahnya.

“Pertambahan positif terinfeksi hari ini terbanyak dari Pesisir Selatan. Mereka satu tempat kerja di Kecamatan Koto XI Tarusan, 2 orang perempuan dan 1 laki-laki. Diduga terinfeksi karena kontak dengan pasien sebelumnya yang telah positif terinfeksi corona. Mereka adalah perempuan berumur 46 dan 35 tahun serta laki-laki berumur 58 tahun. Semuanya dikarantina dan isolasi di Rusunawa Painan,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham Sumbar Diganti, Termasuk Kadiv Pemasyarakatannya

Pasien lainnya berasal dari warga Kabupaten Padang Pariaman laki-laki 66 tahun juga dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Diduga terpapar saat pulang dari pasar Lubuk Buaya Padang. Sekarang di rawat intensif di RS Universitas Andalas Padang.

Dengan demikian total yang positif terinfeksi covid-19 di Sumatera Barat sampai hari ini adalah 81 orang. Dari 81 orang tersebut, 13 orang sembuh, 8 orang meninggal dunia, 20 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 40 orang isolasi mandiri di rumah dan Bapelkes Provinsi Sumbar di Padang.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar sebanyak 7.102 orang. Dalam proses pemantauan 564 orang, selesai Pemantauan 6.538 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 277 orang, dari 277 PDP tersebut, 56 orang masih dirawat diberbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil labor. Dinyatakan negatif terinfeksi covid-19 sebanyak 204 orang dan isolasi diri di rumah 17 orang.(R-01)

Baca Juga :  Andre Rosiade Resmikan Penggunaan BTS di Kamang Bakti Sijunjung