Hingga Rabu, Tercatat 81 Orang Positif Corona di Sumbar

Ilustrasi

Halopadang.id – Di hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Sumbar tercatat lima penambahan kasus positif baru Corona. Jika pada selasa (21/4/2020) ada 76 kasus maka menjadi 81 kasus per Rabu (22/4/2020).

“Sudah 81 terinfeksi (positif virus Corona, red). Hari ini ada tambahan 5 (lima),” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal.

Penambahan 2 (dua) orang masyarakat terinfeksi Covid-19 berasal dari kota Padang. Positif pertama berjenis kelamin laki-laki dengan usia 34 tahun, terpapar dari rekan kerja yang telah positif. Pasien dirujuk di RS UNAND, dan setelah itu melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sedangkan, 1 (satu) orang lagi dari Semen Padang Hospital berjenis kelamin laki-laki usia 53 tahun. Pekerjaan wiraswasta, pasien terpapar karena kontak dengan salah seorang pasien terinfeksi sebelumnya. Saat ini juga diisolasi mandiri di rumah.

“Dengan demikian total yang positif terinfeksi Covid-19 di Sumatera Barat sampai Rabu adalah 81 orang. Dari 81 orang tersebut, diantaranya 13 orang sembuh, 7 orang meninggal dunia, 22 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 39 orang isolasi mandiri di rumahnya dan Bapelkes Provinsi Sumbar di Padang,” ujar Jasman. (002)