PSBB Sumbar, Gojek Tutup Sementara Layanan GoRide

gojek
Gojek

HALOPADANG.ID–Sumatera Barat mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada hari ini, Rabu (22/4). Dalam pembatasan tersebut ojek dan transportasi online dilarang membawa penumpang. Ia hanya diperbolehan bawa barang. Menanggapi hal tersebut Gojek selaku penyedia layanan transportasi online menerima pembatasan tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Chief Corporate Affairs Gojek Indonesia, Nila Marita melalui press releasenya. Ia mengatakan, menghormati dan mematuhi keputusan Gubernur Sumatra Barat terkait penerapan PSBB yang diberlakukan di Provinsi Sumatra Barat mulai 22 April.

“Sejalan dengan penerapan PSBB tersebut, maka layanan transportasi roda dua kami, GoRide, untuk sementara tidak tersedia di seluruh area operasional kami di Sumbar selama penerapan PSBB pada 22 April – 5 Mei 2020,” ucapnya.

Sementara, layanan transportasi roda empat GoCar tetap tersedia di Padang, Bukittinggi, Payakumbuh dan GoBluebird tetap beroperasi di Padang dan Bukittinggi dengan maksimal jumlah penumpang 2 orang per unit kendaraan selama penerapan PSBB.

“Kami juga mengingatkan agar penumpang GoCar dan GoBlueBird menggunakan masker selama perjalanan, dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi,” ujarnya.

Menjaga keamanan dan keselamatan mitra dan pengguna adalah prioritas utama. Gojek menyediakan paket kesehatan termasuk masker dan hand sanitizer kepada ratusan ribu mitra driver di berbagai kota di Indonesia. Gojek juga melakukan sosialisasi secara intensif untuk memastikan mitra mematuhi panduan kesehatan dan keamanan bersama.

Layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend dan GoShop tetap beroperasi seperti biasa. Demi keamanan, masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery).(R-01)