Pasien Positif Corona Asal Surian Solok Meninggal Dunia

pdp
Ilustrasi meninggal

HALOPADANG.ID–SF (77) warga Jorong Gaduang, Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok yang sebelunya dinyatakan positif corona dinyatakan meninggal dunia di RSUP DR M Djamil, Padang, Selasa (21/4).

Pasien pertama asal Kabupaten Solok dinyatakan positif itu sempat mendapat perawatan di RSUD Arosuka dan dirujuk ke RSUP M Djamil.

“Benar, SF Pasien Covid-19 asal Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, terkonfirmasi telah meninggal dunia pukul 18.45 WIB tadi di RSUP M. Jamil Padang,” kata Juru bicara (Jubir) Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam dilansir beritanda1, Selasa (21/4).

Menurutnya, awalnya pasien pertama yang positif tersebut, rencananya akan dibawa ke Nagari Surian untuk segera dimakamkan dengan protokol Covid-19. Namun, karena ada kendala yakni jalan antara Padang menuju Surian putus total akibat longsor di Aie Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti,” ungkap Kabag Humas Pemkab Solok ini.

Namun kata dia, setelah sepakati wali nagari dan pihak ahli waris, almarhum di makamkan di Bungus Teluk Kabung.

“Baru saja kami dapat informasi dari Camat Pantai Cermin. Hasil musyawarah antara pihak keluarga dengan pemerintah nagari dan pemuka masyarakat, jenazah almarhum SF tidak dibawa pulang. Namun dimakamkan di Bungus Teluk Kabung,” tutur Syofiar Syam. (R-01)