Jelang Ramadan, Harga Daging Sapi dan Ayam di Padang Stabil

ayam
Ilustrasi daging ayam

HALOPADANG.ID–Menjelang bulan ramadan, harga daging sapi dan daging ayam masih stabil. Di Pasar Simpang Haru, harga daging sapi saat ini berada dikisaran harga Rp120.000 per kg. Sedangkan untuk ayam potong, dijual mulai dari Rp30.000 hingga Rp35.000 per ekornya.

Salah seorang pedagang di Pasar Simpang Haru, Jon (56), mengatakan, saat ini belum ada tanda-tanda kenaikan harga.

“Sementara ini harga masih seperti biasa, tidak ada naik, namun demikian pembeli sedikit berkurang dari hari biasa,”katanya, Selasa (21/4).

Hal senada pun, tak jauh beda yang dirasakan pedagang lainnya yakninya, Af (42). Ia yang berprofesi sebagai pedagang ayam potong di Pasar Simpang Haru mengaku, sejak dua minggu terakhir, penjualan ayam potong masih aman.

“Ayam yang kami jual, harganya bervariasi, karena selalu diantar oleh distributor ke pasar, sehingganya stok selalu ada,”ujarnya.

Tak hanya itu, untuk penjualan telur ayam ras, juga mengalami kesetabilan yakninya dijual Rp1.400-1.500 per butirnya. Sedangkan harga lainnnya, masih normal.

Salah seorang pembeli yaitu, Afni (52) yang merupakan warga Sawahan, Kecamatan Padang Timur, berharap agar harga barang sembako tidak naik.

“Saya berharap jangan lagi naik, harga kebutuhan pokok ini. Kalau harga ini naik, bagaimana nasib kami, apalagi suami saya hanya kuli bangunan yang penghasilannya minim,” ucapnya.

Sementara itu, untuk harga bahan sembako lainnya seperti cabai merah mulai mengalami kenaikan harga. Saat ini harga cabai merah berada pada kisaran harga Rp28.000 epr kg naik dibanding dua hari lalu masih berada dikisaran harga Rp18.000 per kg. (Q-01)