Terkait Corona, Ratusan Sopir di Bukittinggi Terima Rp1,8 Juta dari Polres dan BRI

sopir
SERAHKAN BANTUAN TUNAI - Kapolres Bukittinggi AKBP. Iman Pribadi Santoso menyerahkan bantuan tunai secara simbolis kepada para sopir di Mapolres Bukittinggi, Selasa (21/4). IST

HALOPADANG.ID–Wabah Covid 19 tidak hanya menyerang tubuh manusia, namun juga telah merusak sendi sendi perekonomian masyarakat. Akibatnya, tidak sedikit dari masyarakat yang kehilangan mata pencarian. sopirSalah satunya adalah profesi sopir, mereka tidak bisa beroperasi karena penumpang jauh berkurang. Selain itu, aturan pemerintah yang membatasi jumlah penumpang.

Untuk meringankan beban perekonomian para sopir, setidaknya 3 bulan ke depan. Polres Bukittinggi bekerjasama dengan BRI Cabang Bukittinggi menyerahkan bantuan tunai sebesar Rp600 ribu per bulan selama 3 bulan (total ada Rp1,8 juta) kepada 400 orang sopir di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

“Para sopir angkutan umum mendapat bantuan tunai sebesar Rp1,8 juta selama 3 bulan. Bantuan itu terwujud atas kerjasama antara Polres Bukittinggi dengan BRI Cabang Bukittinggi,” kata Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP. M. Rizky Cholid di Mapolres Bukittinggi, Selasa (21/4).

Dengan bantuan tersebut , Rizky Cholid berharap akan dapat mengurangi beban perekonomian para sopir ditengah wabah Virus Corona.

Sementara itu, Kepala Cabang BRI Bukittinggi Asep Suhendra menyebutkan bantuan tunai yang diserahkan tersebut sebesar Rp1,4 milyar untuk 800 orang (Paket).

“Bantuan yang kami serahkan ini untuk 800 orang sopir, masing masing sopir menerima Rp600 ribu selama 3 bulan. Pendistribusian bantuan kita bekerja sama Polres Bukittinggi dan Polres Agam, masing masing Polres mendapat 400 paket,” terang Asep.

Menurut Asep, sektor yang paling terdampak langsung dari virus Corona adalah sektor transpotrasi, akibatnya pendapatan para sopir pasti akan berkurang.(L-01).