Fotografer Indonesia Peduli Salurkan Bantuan APD ke RSUD Solsel

APD
Penyerahan APD dari fotografer Indonesia Peduli.

HALOPADANG.ID – Komunitas Fotografer Indonesia Peduli ikut berikan kontribusi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan (Solsel) dalam upaya penanganan wabah Covid-19 untuk tenaga medis.

Perwakilan Fotografer Indonesia Peduli di Solsel, Febri Irwandhi pada Selasa (22/4) mengatakan dana donasi yang terkumpul melalui penggalangan internal oleh komunitas tersebut se-Indonesia, selanjutnya diserahkan kepada tenaga medis di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk untuk Solsel.

“Lalu, dana donasi itu dibelanjakan untuk APD, masker dan alat pelindung wajah. Penyerahannya fokus ke Rumah Sakit dan Puskesmas bagi tenaga medis,” sebutnya.

Di Solsel, dari hasil kesepakatan bersama anggota komunitas, donasi terkumpul Rp 37.442.000 dan dibelanjakan untuk 30 pasang APD.

“Ini yang kami berikan kepada RSUD Solsel. Dan semoga bisa membantu meringankan beban tenaga medis dan berkah,” ujarnya.

Partisipasi anggota komunitas, imbuhnya bebas untuk semua fotografer se-Indonesia bagi yang berkeinginan. “Rencana, akan dilakukan penambahan donasi. Kemungkinan saya bakal jual satu kamera untuk tambahan donasi,” lanjutnya.

Terpisah, Direktur RSUD Solsel dr. Ila Gusmawati didampingi Kasi Pelayanan Medis, dr.Kusharni setelah menerima bantuan tersebut mengungkapkan terimakasih.

“Bantuan peralatan ini memang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis, bahkan apabila ada pasien PDP yang dirawat sedikitnya sehari kami butuh 50 APD infeksius. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa menjadi ladang amal bagi donatur,” harapannya. (SS-01)