Selasai Rapid Test Corona, Wakil Wali Kota Bukittinggi Dibawa dengan Ambulans

wakil wali kota
Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi ketika dijemput ambulance untuk dibawa ke RSAM. IST

HALOPADANG.ID-Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi terpaksa harus diisolasi terkait hasil pemeriksaan menunjukan gejala terpapar corona. Sebelumnya ia melakukan rapid test posko covid-19.

Hal tersebut, disampaikan ole Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, ia menjelaskan dalam pemeriksaan rapid test yang dilakukan di Posko Penanganan Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi pada Senin pagi, hasil rapid test untuk Wakil Walikota Bukittinggi diduga ada gejala terpapar corona.

“Memang setelah dilakukan rapid test, Wakil Walikota H. Irwandi diduga terpapar corona. Namun belum bisa dikatakan beliau positif Covid-19, karena hasil swab-nya belum keluar. Sekitar pukul 16.30 WIB sore, beliau telah dibawa ke RSAM untuk dilakukan Isolasi,” ujar Ramlan didampingi Ketua DPRD Bukittinggi Herman Syofyan.

“Dengan hasil rapid test itu, maka Wakil Walikota dianjurkan istirahat di rumah, dan sorenya beliau dijemput ambulan untuk dibawa ke RSAM untuk menjalani isolasi,” ujar Ramlan.

Ia menegaskan, Wakil Walikota Irwandi belum bisa dipastikan atau dinyatakan positif Covid-19, karena hasil swab-nya baru besok Selasa (21/4), (hari ini red) keluarnya. Jadi untuk sekarang baru berdasarkan hasil rapit test yang menunjukan adanya gejala Covid-19.

“Artinya, kita belum bisa memastikan Wakil Walikota positif Covid-19, karena belum hasil swab-nya belum keluar,” tegas Ramlan, sembari meminta doa agar Wakil Walikota tidak positif Covid-19 dan cepat sehat.

Menurut Ramlan, Covid-19 bukanlah suatu penyakit aib atau aib bagi penderitanya. Namun yang dikwatirkan dari Covid-19 ini adalah penyebarannya yang cukup cepat. Itu yang sangat kita kwatirkan.

“Selain wakil Walikota H.Irwandi yang dibawa dengan ambulan ke RSAM, juga turut dibawa istrinya Hj.Khadijah. Sementara untuk sopir, ajudan, dan orang orang yang ada di Rumah Dinas Wakil Walikota, juga dilakukan test Swab,” tukas Ramlan.(L-01/02)