Enam Pegawai di Dua Puskesmas di Padang Positif Corona

ilustrasi

Halopadang.id – Dinas Kesehatan Kota Padang mengungkapkan enam pegawai puskesmas di Padang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19).

“Enam pegawai tersebut terdiri atas dua orang di Puskesmas Andalas dan empat orang lagi dari Puskesmas Pegambiran,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani Hamid di Padang, Minggu.

Minggu lalu ditemukan satu petugas yang positif di Puskesmas Andalas. Setelah ditelusuri ternyata penularannya bukan di puskesmas, namun di tempat kerja lain karena yang bersangkutan juga bekerja di sebuah klinik, ujarnya. Setelah itu dilakukan penelusuran kontak dan tes swab ditemukan satu lagi petugas Puskesmas Andalas yang positif.

Sementara di Puskemas Pegambiran ditemukan empat petugas yang positif pada Kamis (16/4/2020, dan saat ini semua petugas tersebut sudah diisolasi.

Terkait pelayanan bagi masyarakat, Feri menyampaikan saat ini sudah dilakukan pembatasan dengan mengurangi jumlah poli yang dibuka. Untuk Poli Gigi tidak lagi melakukan pelayanan karena sesuai edaran Persatuan Dokter Gigi Indonesia untuk pekerjaan yang sifatnya tindakan ditunda dulu, kata dia.

Ia memastikan pelayanan akan tetap berjalan kendati terbatas, minimal UGD seperti di Puskesmas Pegambiran. Selain itu semua petugas yang positif sudah diisolasi di rumah, rumah sakit dan Bapelkes.

Lebih lanjut Feri mengatakan bahwa semua pegawai di Puskesmas Andalas telah dilakukan tes swab dengan hasil negatif, serta di Puskemas Pegambiran masih menunggu hasil hingga tiga hari ke depan.(002)

.