Aliansi Mahasiswa FEB UBH Bergerak Bantu Warga Terdampak Corona

Halopadang.id – Aliansi mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas bung Hatta ikut andil dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 di sekitar kota Padang.
Aksi peduli digelar pada Jumat dan Sabtu (17-18/4/2020)

Voni Cahyani, salah satu inisiator aksi ini mengatakan pada Halopadang.id, yang tergabung dalam aliansi ini adalah DPM, BEM, Himpunan dan mahasiawa selingkuh fakultas ekonomi dan bisnis UBH. Penggalangan dana sendiri telah dilakukan sejak 28 Maret 2020.

“Penyaluran bantuan ini tetap mendengar protokol pemerintah tentang penerapan sosial distancing, dan penggunaan masker”, ungkap Voni.

Lebih lanjut Ia bertutur bahwa aksi ini juga sebagai salah satu cara mendukung protokol pemerintah tentang tetap di runah. “Istilahnya, biarlah kami yang bergerak membantu, warga di rumah saja”, kata Voni.

“Dari donasi yang terhimpun, kami beli disinfektan, hand sanitizer, marker dan paket sembako. Jumlahnya Alhamdulillah lumayan”, ungkap Voni.

Ia mengatakan disinfektan disemprotkan pada fasilitas umum seperti Mesjid, ATM, halte, dan fasilitas umum lainnya. Sedangkan hand sanitizer, masker dan sembako dibagikan pada pemulung, tukang sampah, dan pekerja lainnya di deaerah pantai Padang, pasar raya, veteran, jati, air pacah, gunung pangilun, dan ulak karang.

Donasi sendiri didapat dari dosen, alumni, dan mahasiswa melalui penggalangan dana lewat media daring Instagram @gerakkan_sosial yang masih di buka sampai covid 19 ini berakhir, dan akan tetap langsung didistribusikan ketika bantuan di terima.

Sementara itu, ketua BEM FEB UBH, Dimas Arsandi mengatakan salah satu tri dharma perguruan tinggi adalah pengabdian masyarakat, karena itu selaku mahasiswa walaupun dalam keadaan covid-19 ini tetap harus produktif dan peduli terhadap sesama.

“kawan kawan mahasiswa dimanapun berada tetap bisa membantu saudara kita yang memang terdampak covid 19 ini walaupun tidak bisa keluar rumah. Banyak cara yang bisa dilakukan walaupun tidak bisa menyalurkan secara langsung
Seperti melalui baznas, rumah zakat, act, kitabisa.com dan lainnya”, sebut Dimas. (002)