Kantor Asuransi Sun Life di Bukitinggi Dikupak Pencuri

pencuri
DIBOBOL PENCURI - Penanggung jawab Kantor Asuransi Sun Life, Nety ketika diwawancarai wartawan di Kantor Sun Life Jalan Raya Bukittinggi Padang Luar, Kamis (16/4). IST

HALOPADANG.ID–Kantor asuransi jiwa Sun Life di Jalan Raya Bukittinggi Padang Luar dikupak sekawanan pencuri, Kamis (16/4) sekitar pukul 03,00 WIB. Akibat kejadian tersebut perusahan mengalami kerugian 8 unit komputer senilai Rp50 juta.

Aksi pelaku terekam CCTV Bank Mandiri Syariah dan CCTV Telkomsel yang bersebelahan dengan kantor Asuransi Sun life.

Penanggung Jawab Kantor Asuransi Sun Life, Nety mengatakan, peristiwa pencurian tersebut diketahui Office Boy kantor ketika akan membuka kantor sekitar pukul 09.00 Wib.

“Yang pertama kali mengetahui kasus pencurian itu adalah karyawan kami, kemudian dia melaporkan peristiwa itu ke saya,” kata Nety.

Mendapat laporan itu, dia langsung menghubungi pihak kepolisian, selanjutnya dia bersama petugas kepolisian langsung memeriksa ke dalam kantor. Alangkah terkejutnya dia ketika melihat semua ruangan sudah diacak acak oleh pencuri. Bahkan sejumlah peralatan kantor seperti komputer sudah tidak ada lagi

“8unit komputer dibawa oleh pencuri itu, termasuk celengan amal lembaga sosial ACT yang di titipkan di kantor ini. Akibat kejadian itu kami mengalami kerugian sekitar Rp50 juta,” terangnya.

Selain kerugian material, untuk beberapa hari kedepan kantornya terpaksa tidak bisa beroperasi, karena harus menyediakan peralatan komputer kembali.

Sementara Arlen dari Tim Inafis Polres Bukittinggi melakukan olah TKP dan memeriksa CCTV. “Pelaku perampok diduga berjumlah dua orang. Mereka datang ke kantor itu sekitar pukul 03.00 Wib dengan menggunakan mobil Avanza dan parkir di depan kantor. Sekawanan pencuri itu masuk ke kantor dengan cara merusak kunci roling door,” ungkapnya.(L-01).