Heboh Penemuan Mayat di Pantai Pariaman, Petugas Evakuasi Pakai Baju Khusus

mayat
Petugas berpakaian khusus mengevakuasi mayat yang ditemukan di Pantai Cerim Kota Pariaman

HALOPADANG.ID–Warga Kota Pariaman digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki di Batu Grib kawasan Pantai Cermin sekitar 18.30 WIB, Kamis (16/4).

“Ya kami tadi sekitar magrib mendapatkan informasi dari masyarakat di Posko Penanganan Covid-19 Kota Pariaman tentang adanya orang tergeletak di Batu Grib Pantai Cermin Kota Pariaman,” kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul.

Ia menyampaikan, atas laporan itu pihaknya langsung menuju lokasi tersebut untuk melakukan evakuasi mayat itu. Karena saat ini sedang wabah covid-19, untuk evakuasi dilakukan sesuai dengan protap penanganan covid-19.

“Untuk antisipasi, kami menurunkan tim dengan dilengkapi dengan alat pelindung diri yang lengkap, sesuai dengan protapnya,” kata Syahrul.

Baca Juga :  Ratusan PPPK di Pemko Payakumbuh Terima SK Pengangkatan dari Pj Wako

Lebih lanjut dikatakannya, mayat tersehut langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman untuk pemeriksaan lebib lanjut. Pihaknya juga akan lengsung melakukan tes swap terhadap mayat lelaki yang diperkirakan berumur dari 25 hingga 30 tahun itu.

“Malam ini juga kita akan lakukan pengambilan sample untuk pengujian swap dari mayat itu. Apakah positif covid-19 atau tidak,” katanya.

Ia menyampaikan, mayat ditemukan itu dalam kondisi tergeletak diatas batu grib, di lokasi petugas juga menemukan satu unit sepeda motor dengan nomor polisi Bukittinggi (L).

“Disamping mayat juga ditemukan botol minuman, itu diamankan oleh pihak kepolisian. Termasuk identitas mayat itu,” ujarnya.

Penemuan mayat itu sontak menarik perhatian masyarakat. Bahkan, lokasi itu ramai didatangi oleh masyarkat yang penasaran dari kejadian itu.(W-01)

Baca Juga :  Daftar Tunggu Haji di Kabupaten Agam Berlangsung Hingga 18 Tahun