Perantau Minang Diaspora Network Global Bagikan APD untuk RSUD Sawahlunto

apd
Wako Deri Asta serahkan bantuan APD dari MDNG kepada direktur RSUD Sawahlunto, Selasa (14/4). Humas

HALOPADANG.ID- Minang Diaspora Network Global (MDNG) berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawahlunto. Bantuan dari perantau yang tergabung dalam MDNG tersebut diserahkan oleh Walikota, Deri Asta kepada direktur RSUD Sawahlunto, Ardianof, Selasa (14/4).

“Kami sangat berterimakasih atas kepedulian perantau yang tergabung dalam MDNG untuk membantu kampung halaman terutama jajaran medis dalam mencegah dan menangani penyebaran coronavirus desease 2019 atau Covid- 19. Terlebih RSUD kita sangat berkekurangan APD ini,” kata Wako Deri Asta.

Deri juga mengungkapkan, MDND adalah forumyang menanungi perantau Minang baik di dalam negeri maupun manca negara. Dengan bantuan ini ungkap Deri Asta, semakin meningkatkan kesiapan jajaran medis dalam penanganan Covid – 19 ini.

Adapun bantuan APD dari MDNG yang diterima RSUD Sawahlunto antara lain, 100 pcs masker, 50 pcs Hazmat jumpsuit (baju pelindung), 100 pasang medical gloves (sarung tangan), 4 liter hand sanitizer dan 60 pcs botol semprot hand sanitizer 750 ml.

Sebelumnya RSUD Sawahlunto juga menerima bantuan APD dari perantau Sawahlunto yang tergabung daalam Bakor IKSJ berupa paket masker sensi EARLOOP sejumlah 10 kotak (400 pcs), masker 3M N95 sejumlah 15 pcs, sarung tangan Shamrock sejumlah 10 box (1000 pc/500 pasang), kacamata pelindung sejumlah 10 pcs, sepatu sejumlah 10 pasang dan baju APD sejumlah 75 pcs. Dan bantuan Ikatan Keluarga Talago Gunung Sawahlunto – Pusat, berupa 20 set APD.

Selain perantau, bantuan APD juga mengalir dari berbagai elemen lainnya seperti Mabes TNI yang diserahkan oleh Dandim 0310/SS, Letkol. Inf. Dwi Putranto, yakni 10 kotak masker, baju medis 2 kotak total 100 pcs. Juga bantuan masker dari PMI Kota Sawahlunto, bantuan dari Partai dan lainnya.(J-01)